Moto Kami

CEPAT

Pelayanan penerbitan dokumen kependuduk dilakukan seCEPAT mungkin disesuaikan dengan kemampuan SDM yang ada.

CERMAT

Selain cepat tentunya keCERMATan juga sangat dikedepankan sehingga dokumen yang dikeluarkan benar dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

GRATIS

Semua pelayanan penerbitan dokumen kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah tidak dipungut biaya atau GRATIS

Menghadapi perubahan yang sedang dan akan terjadi akhir-akhir ini, dimana setiap organisasi publik diharapkan lebih terbuka dan dapat memberikan suatu transparansi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Maka diharapkan organisasi publik dapat membuat suatu Rencana Strategik, Rencana Kinerja Tahunan serta Laporan Pertanggungjawaban Kinerja organisasi yang dapat mencerminkan transparansi dan akuntablitas tersebut. Terlebih apabila instansi tersebut bersinergi dengan masyarakat sebagai bagian yang menjadi obyeknya. Maka akuntabilitas haruslah mencerminkan suatu harapan masyarakat.
Dengan adanya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) ini diharapkan, kinerja organisasi lebih terlaksana sesuai dengan ketentuan jadwal, target sasaran dan tujuan yang hendak dicapai, karena indikator-indikatornya telah dirumuskan. Karena selain bertujuan agar diketahui tingkat pencapaian realisasi, kemajuan dan kendala yang dijumpai juga hal-hal yang mempengaruhi keberhasilan dan atau kegagalan pencapaian suatu sasaran.
Pada akhirnya dimaksudkan agar roda Pemerintah dapat lebih efektif, efisien, menyesuaikan perkembangan yang terjadi dan mudah untuk dipertanggungjawabkan.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Blitar Nomor 19 tahun 2008 tentang Struktur Organisasidan Tata kerja Dinas – dinas di Kabupaten Blitar serta mengemban Peraturan Bupati Blitar Nomor 52 tahun 2008 tentang Penjabaran Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar. Maka dengan keberadaan tersebut seluruh personil aparatur bertekad dan berkomitmen mendukung dan membantu Bupati Blitar dalam Mewujudkan Visi Kabupaten Blitar yaitu: “Tertib administrasi kependudukan dengan pelayanan prima menuju penduduk Kabupaten Blitar yang sadar dan tertib administrasi kependudukan dan Pencatatan sipil”.

Pejabat di Dispendukcapil Kabupaten Blitar

LUHUR SEJATI, S.Pd, M.Pd.

LUHUR SEJATI, S.Pd, M.Pd.

Kepala Dinas
Indah Ariyani, S.Sos, M.Si

Indah Ariyani, S.Sos, M.Si

Sekretaris
Anggo Takdir Hanudji, S.Sos, MM

Anggo Takdir Hanudji, S.Sos, MM

Kepala Bidang Dafduk
Moch. Nur Rochim, S.Sos, MM

Moch. Nur Rochim, S.Sos, MM

Kepala Bidang Capil
Drs. Budi Santoso, M.Si

Drs. Budi Santoso, M.Si

Kepala Bidang PDIP
Drs. Imam Maini, M.Si

Drs. Imam Maini, M.Si

Kepala Bidang PIAK

Berlangganan dengan RSS

Yang terbaru dari kami

Postingan terakhir website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar

Panorama Kabupaten Blitar

Banyak orang mengenal kota Blitar sebagai tempat kelahiran Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Terlepas dari itu, saat ini kota Blitar tidak sedikit memiliki wisata alam yang mempesona meskipun letaknya tersembunyi dan jarang sekali di ekspos. 

Alamat Kantor Kami

Jl. Manukwari No. 25 Kel. Satreyan Kec. Kanigoro Kab. Blitar

Map. https://goo.gl/maps/xQ7ST8UPTk62

Kontak

Dispendukcapil Kab. Blitar

Telp/Fax : (0342) 801566

Senin - Jum'at, 7:30-15:00